Hewan Peraih Gelar Sarjana dari Perguruan Tinggi

Barangkali anda beranggapan bahwa ilmu pendidikan hanya diperlukan manusia saja. Mungkin anda harus merevisi anggapan tersebut karena ilmu pengetahuan tak hanya dibutuhkan umat manusia saja, melainkan hewan juga memerlukannya. Misalnya hewan diajari untuk melacak sesuatu seperti yang dipraktekkan anjing pelacak yang sering dibawa polisi. Atau seekor burung yang terlatih mampu berbicara maupun menirukan suara orang lain. Itu hanya segelintir contoh bahwa binatang juga memerlukan pendidikan. Selain itu, hewan ternyata juga mampu meraih gelar dari perguruan tinggi layaknya manusia. Salah satu hewan yang dapat membuktikan bahwa ilmu pengetahuan juga diperlukan kaum satwa adalah Kirsch.
Kirsch

Setiap hari, anjing bernama Kirsch ini selalu datang ke kampus bersama dengan majikannya. Meskipun tak mengerti apa yang dijelaskan dosen, namun Kirsch terlihat santai seolah ia sedang belajar bersama dengan manusia. Sampai akhirnya Kirsch berhasil melengkapi persyaratan lulus kuliah. Pihak Johns Hopkins University akhirnya memberi gelar kehormatan kepada Kirsch karena selalu membantu tuannya mendapatkan gelar master di bidang konseling kesehatan mental.
Selain Kirsch, hewan lain yang mendapat gelar dari perguruan tinggi. Hewan itu adalah seekor anjing berjenis Corgi bernama Elvis ini. Ia berhasil mendapat gelar doctoral dari Hope College.
Elvis
Cara Elvis mendapatkan gelar tersebut sebenarnya cukup menarik. Sang pemilik, Professor Timothy, mencoba melempar bola supaya dikejar peliharaannya. Menariknya, Elvis selalu berhasil menemukan cara terdekat untuk mendapatkan bola.

Menurut sang professor, cara yang dilakukan Elvis ini seperti seseorang menyelesaikan permasalahan kalkulus. Siapa yang menyangka, hanya dengan mencari jalan terdekat mengambil bola saja berhasil membawa anjing ini meraih gelar.
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hewan Peraih Gelar Sarjana dari Perguruan Tinggi"

Post a Comment